« Kembali

"Nyawiji " Persiapan Hari Jadi Desa Srigading 2018

Tanggal : Rabu, 5 September 2018 Dilihat : 2684 kali

Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan kirab budaya hari jadidesa Srigading,Sanden,Bantul, yang direncanakan digelar selasa 11/09/2018 dikomplek Pantai Samas, panitia mengadakan rapat koordinasi persiapan di aulabale desa Srigading Selasa 04/09/2018.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh panitia penyelenggara,jugadihadiri perwakilan yang terlibat dalam acara tersebut diantaranya dari polsekSanden,dukuh se desa Srigading,pengisi acara,juga dihadiri pendamping Desabudaya Maryadi dan Astuti handayani.

Rapat yang dipimpin ketua panitia Junarto selain mendengarkanlaporan dari masing - masing seksi juga membahas koordinasi dengan pihak yangterlibat pementasan seperti dari SMP 2 Sanden yang akan menampilkan drumb band,Linmasdengan Bregodo segoro mukti nya,dan tidak kalah pentingnya koordinasi dengan pihakkepolisian yang akan mengatur keamanan serta lancarnya jalur yang alan dilalui iring- iringan kirab budaya.

Adapun pelaksanaan acara tersebut nantinya akan dirangkai denganritual MAHESA SURA,serta labuhan nelayan JALAMINA yang selama ini sudah rutin terselengaradi Srigading khususnya di pantai Samas. diharapkan dengan terselengaranyagelaran ini akan menarik perhatian khalayak umum dan mampu menaikan pamorpantai Samas sebagai salah satu destinasi tujuan wisata di Srigading.(Bogers)

Bagikan :

BERITA LAIN Lihat Semua

12 Nov 2018

Lukisan kuno yang dibuat dengan tinta warna merah dari oker (campuran tanah liat dan getah pohon), pada dinding Gua Sugipatani, di Desa Liangkobori, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang menggambarkan orang sedang bermain laya

12 Nov 2018

Sikap seniman sebangsanya yang tidak menyebarkan ilmunya kepada masyarakat sebangsa sendiri, membuat prihatin Agus ’Patub’. Banyak seniman yang mendamparkan diri mereka di luar negeri. Mereka bangga mengajar kesenian nusantara kepada orang-orang ma

...
05 Nov 2018

Macapat Massal Non Stop Selama 72 Jam Kabupaten Bantul M ACAPAT merupakan seni Tradisiyang berkembang di Bantul. Gawe ataupun Hajatan itu bertemakan ‘’ MacapatMassal Non Stop Selama 72 Jam”, rangkaian acara tersebut berjalan lancar dansukses.

Kontak

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Cendana 11 Yogyakarta 55166
Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945

Newsletter

Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami, dengan berlangganan melalui email

Copyright © 2017 Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa yogyakarta