« Kembali

"Nyawiji " Persiapan Hari Jadi Desa Srigading 2018

Tanggal : Rabu, 5 September 2018 Dilihat : 5396 kali

Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan kirab budaya hari jadidesa Srigading,Sanden,Bantul, yang direncanakan digelar selasa 11/09/2018 dikomplek Pantai Samas, panitia mengadakan rapat koordinasi persiapan di aulabale desa Srigading Selasa 04/09/2018.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh panitia penyelenggara,jugadihadiri perwakilan yang terlibat dalam acara tersebut diantaranya dari polsekSanden,dukuh se desa Srigading,pengisi acara,juga dihadiri pendamping Desabudaya Maryadi dan Astuti handayani.

Rapat yang dipimpin ketua panitia Junarto selain mendengarkanlaporan dari masing - masing seksi juga membahas koordinasi dengan pihak yangterlibat pementasan seperti dari SMP 2 Sanden yang akan menampilkan drumb band,Linmasdengan Bregodo segoro mukti nya,dan tidak kalah pentingnya koordinasi dengan pihakkepolisian yang akan mengatur keamanan serta lancarnya jalur yang alan dilalui iring- iringan kirab budaya.

Adapun pelaksanaan acara tersebut nantinya akan dirangkai denganritual MAHESA SURA,serta labuhan nelayan JALAMINA yang selama ini sudah rutin terselengaradi Srigading khususnya di pantai Samas. diharapkan dengan terselengaranyagelaran ini akan menarik perhatian khalayak umum dan mampu menaikan pamorpantai Samas sebagai salah satu destinasi tujuan wisata di Srigading.(Bogers)

Bagikan :

BERITA LAIN Lihat Semua

...
06 Feb 2019

Kegiataan pembinaan desa budaya tahun2018 dibawah naungan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY telah terjun di desa budayasejak 1 Februari 2018. Salah satu tugas pendamping adalah mengembangkan potensiunggulan diĀ  bidang kesenian. Program jangkapendek tersebut

19 Des 2018

Sekarang ini, masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya, dan masyarakat lain pada umumnya, dapat dengan mudah mengetahui film dan karya audio visual Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui katalog film online, dengan tautan (link) ht

19 Des 2018

Wayang itu anekatafsir. Jadi, mau dinaskah sesuai dengan keadaan sekarang, sangat memungkinkan. Bukan hanya lakon Pandawa Dadu, melainkan seperti Wiratha Parwa, dan lain-lain, juga bisa, ungkap Ki Edi Suwanda, tokoh pedalangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kontak

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Cendana 11 Yogyakarta 55166
Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945

Newsletter

Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami, dengan berlangganan melalui email

Copyright © 2017 Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa yogyakarta