« Kembali

Puisi Seketika Di Museum "Pengasong Kata Bersafari Dalam Kota #1"

Tanggal : Senin, 5 Maret 2018 Dilihat : 9596 kali

Museum Pergerakan WanitaIndonesia dan Sahabat Museum bekerjasama mengadakan #puisiseketika dengan tema "PengasongKata Bersafari Dalam Kota #1". Konsep kegiatannya adalah pengunjungmenentukan tema pada kertas yang sudah disediakan, dalam penantian barangsebentar dan menerima sebuah puisi yang dikerjakan oleh Thoyib Norcahyo(Sahabat Museum MKPWI) menggunakan mesin ketik dengan jenis huruf latin penuhsuka cita.

Project ini terselenggara padalima titik lokasi, salah satunya di Museum Pergerakan Wanita  pada Kamis, 8 Maret 2018 pukul 10.00-16.00WIB. Pengunjung museum akan mendapatkan puisi sebagai souvenir dengan cuma-cumasetelah  membeli tiket dan berkeliling museum,untuk kemudian puisi di duplikat. Puisi asli tetap untuk cindera mata pelanggansedangkan hasil duplikasi tersebut akan di gunakan sebagai kebutuhan arsip daripuisi seketika.

Berkunjung ke Museum PergerakanWanita Indonesia kali ini tidak hanya menyerap ilmunya tapi merasakan romatismedan keseruan Puisi Seketika. Mari ramaikan!

Bagikan :

BERITA LAIN Lihat Semua

19 Des 2018

Sekarang ini, masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya, dan masyarakat lain pada umumnya, dapat dengan mudah mengetahui film dan karya audio visual Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui katalog film online, dengan tautan (link) ht

19 Des 2018

Wayang itu anekatafsir. Jadi, mau dinaskah sesuai dengan keadaan sekarang, sangat memungkinkan. Bukan hanya lakon Pandawa Dadu, melainkan seperti Wiratha Parwa, dan lain-lain, juga bisa, ungkap Ki Edi Suwanda, tokoh pedalangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

12 Des 2018

Orang Jawa itu matematis, semua hal serba dihitung. Dalam bahasa Jawa, petung artinya menghitung. Seperti teori probabilitas (kemungkinan) pada matematika, bukan berarti semuanya mungkin, melainkan semuanya bisa dihitung, bahkan sampai pada tingkatan fra

Kontak

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Cendana 11 Yogyakarta 55166
Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945

Newsletter

Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami, dengan berlangganan melalui email

Copyright © 2017 Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa yogyakarta