« Kembali

"Reog Manggala Muda" Neco, Sabdodadi, Bantul

Tanggal : Minggu, 29 Juli 2018 Dilihat : 1758 kali

Kesenian Reog masih menjadikesenian unggulan di Desa Sabdodadi, tepatnya di Dusun Neco Rt 04 DesaSabdodadi, Bantul. Pada Minggu 29/07 dalam rangka memperingati hari Ulang Tahunyang ke -3 kelompok Seni Reog Manggala Muda mengadakan pementasan.

Pementasan Seni Reog tersebutdiminati oleh banyak masyarakat, hal tersebut dapat dilihat melalui antusiasmepenonton yang membludak memenuhi arena lapangan yang letaknya berada di tengahperkampungan di Dusun Neco.

Pemain reog yang tergabung dalamkelompok seni Reog Manggala Muda tersebut mayoritas merupakan warga masyarakatdi Dusun Neco, Sabdodadi, yang di dominasi oleh pemain pemain Muda di dusuntersebut. kelompok reog Manggala Muda pernah menjadi juara 2 dalam festivalReog tingkat DIY di Tebing Breksi.

Menurut Riyadi sebagai Panitiaacara mengungkapkan “ Kami memeilikikeinginan yang kuat untuk memajukan kelompok reog di Dusun Neco ini”  . Dengan anggaran swadaya seadanya merekatetap bersemangat dalam menggelar pementasan reog.” kelompok kami juga mengharapkan perhatian dari pihak pemerintahanDesa maupun Dinas terkait “, demikian imbuh Riyadi di sela sela pementasan.(Mr)

Bagikan :

BERITA LAIN Lihat Semua

12 Des 2018

Orang Jawa itu matematis, semua hal serba dihitung. Dalam bahasa Jawa, petung artinya menghitung. Seperti teori probabilitas (kemungkinan) pada matematika, bukan berarti semuanya mungkin, melainkan semuanya bisa dihitung, bahkan sampai pada tingkatan frak

...
12 Des 2018

Sesuatu yang luar biasa terjadi di Kedewaguruan Mahameru (Gunung Semeru). Awan melingkar menutupi puncaknya. Peristiwa ini disebut caping gunung atau gunung yang bertopi. Konon, pada saat peristiwa itu terjadi, para dewa dan arwah leluhur turun ke bumi.

10 Des 2018

Seperti halnya Lela Ledhung, semacam lagu ’nina bobo'-nya Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, setiap daerah di Indonesia memiliki lagu buaian untuk anak sebelum tidur, ungkap Agus ’Patub’ Budi Nugroho, dengan kekhasan melodi dan bahasa ma

Kontak

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Cendana 11 Yogyakarta 55166
Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945

Newsletter

Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami, dengan berlangganan melalui email

Copyright © 2017 Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa yogyakarta