« Kembali

Gelaran Pesta Rakyat Jogja 2015

Kategori : Budaya | Seni Pertunjukan
Tanggal : 27 Sep 2015 Dilihat : 29114 kali

Pemerintah Kota Yogyakarta dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-259 Kota Yogyakarta selama satu bulan penuh dibulan Oktober 2015 akan mengegelar Pesta Rakyat Jogja.

Ketua Umum Panitia, Aman Yuriadijaya yang juga Asek Bidang Ekonomi Pembangunan mengatakan, dalam Pesta Rakyat Jogja diharapkan keterlibatan rakyat Jogja dalam memeriahkannya.

"HUT Kota kali ini melalui kegiatan potensi seni dan budaya dimasing-masing wilayah dengan pertunjukan Festival Kesenian Yogyakarta di 45 kelurahan dari 14 kecamatan," imbuhnya, minggu (27/9/2015).

Kegiatan lainnya menurut Aman, yakni gotong royong meningkatkan kebersihan lingkungan dan memasang penjor lampu disetiap garupa kampung mulai 1 Oktober.

" saya berharap para pengusaha ikut berpartisipasi dengan memasang penjor lampu di depan toko, hotel, restoran masing-masing, bahkan para toko juga diminta menggelar Gebyar Mall dengan memberikan diskon kepada masyarakat.

Menurut Aman, pada 4 Oktober akan digelar Grebeg pasar dengan melibatkan komunitas pasar tradisional sebanyak 34 pasar, kirab mulai dari pasar Bringharjo hingga pasar Ngasem.

Bertepatan pada 7 Oktober sebagai Hari Jadi ke-259 Kota akan digelar Pawai Budaya pada malam hari bernuansa Jawa juga melibatkan komunitas Jogja.

ARTIKEL LAIN Lihat Semua

...
16 Agt 2019

Ketika ada kegiatan pembangunan baik itu berupa gedungmaupun prasarana lain seperti jalan dan jembatan, kita hampir selalu melihat bidang pembatas yang membatasi antara area yang bisa dilalui umum dan area yang khusus hanya bisa dimasuki oleh pekerja bang

...
17 Jul 2019

Pasal 9 Undang-Undang Republik Indonesia No. 11 Tahun2010 tentang Cagar Budaya menyebutkan bahwa suatu lokasi dapat ditetapkan sebagaisitus cagar budaya apabila 1) mengandung benda cagar budaya, bangunan cagarbudaya, dan/atau struktur cagar budaya; dan 2)

20 Mar 2018

Dulu, saya punya dua kawan istimewa. Yang satu, Pak Habib Bari, ahli bahasa Jawa. Sedangkan yang satu lagi, Mas Sunarman, yang bekerja sebagai satpam, punya pekerjaan tambahan sebagai pranatacara. Seingat saya, waktu itu saya belum menikah, baru taha

Kontak

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Cendana 11 Yogyakarta 55166
Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945

Newsletter

Selalu dapatkan informasi terbaru dari kami, dengan berlangganan melalui email

Copyright © 2017 Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa yogyakarta